Blogroll

Materi dan Contoh Soal Ujian Nasional tentang perbandingan

Materi dan Contoh Soal Ujian Nasional tentang perbandingan - Selamat Datang Di Kumpulan Materi Matematika SMP,SMA,SMK sebagai media pembelajaran sobat semua, Pada sharing Materi Matematika kali ini yang berjudul Materi dan Contoh Soal Ujian Nasional tentang perbandingan, akan kami sampaikan secara lengkap dan lugas sesuai kebutuhan pembelajaran anda. mudah-mudahan isi postingan materi matematika yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasannya.

Materi :
judul : Materi dan Contoh Soal Ujian Nasional tentang perbandingan

Materi dan Contoh Soal Ujian Nasional tentang perbandingan

1. Skala

 Skala sering digunakan dalam pembuatan peta, denah, ataupun maket/model benda nyata. Skala merupakan perbandingan antara ukuran pada gambar dengan ukuran sebenarnya. Jika sebuah peta mempunyai skala 1 : 100.000 artinya adalah jarak 1 cm pada peta tersebut mewakili jarak sebenarnya 100.000 cm atau 1 km.
Jika diketahui skala 1 : s maka rumus untuk menentukan :
  1. ukuran sebenarnya = s x ukuran pada gambar
  2. ukuran pada gambar = $latex \displaystyle {\color{black} \frac {ukuran sebenarnya}{s}$
Jika diketahui ukuran sebenarnya dan ukuran pada gambar maka rumus skala = $latex \displaystyle {\color{black} skala = \frac {ukuran pada gambar}{ukuran sebenarnya} $

2. Perbandingan yang melibatkan satu besaran

Perbandingan merupakan salah satu konsep matematika yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Materi ini di bahas dalam pelajaran matematika SMP kelas 7. Contoh : Ibu membeli beras yang dikemas dalam 2 karung dengan berat masing-masing karung A = 50 kg dan karung B = 30 kg. Jika kedua karung itu dibandingkan kita dapat menyatakan perbandingan tersebut sebagai berikut :

Read more »


Demikianlah pembahasan Materi dan Contoh Soal Ujian Nasional tentang perbandingan

mengenai Materi dan Contoh Soal Ujian Nasional tentang perbandingan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang materi matematika kali ini.

Anda sedang membaca artikel Materi dan Contoh Soal Ujian Nasional tentang perbandingan dan artikel ini url permalinknya adalah https://matematikapasti-bisa.blogspot.com/2015/01/materi-dan-contoh-soal-ujian-nasional_11.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Materi dan Contoh Soal Ujian Nasional tentang perbandingan"

Posting Komentar