Blogroll

KELILING DAN LUAS BELAHKETUPAT

KELILING DAN LUAS BELAHKETUPAT - Selamat Datang Di Kumpulan Materi Matematika SMP,SMA,SMK sebagai media pembelajaran sobat semua, Pada sharing Materi Matematika kali ini yang berjudul KELILING DAN LUAS BELAHKETUPAT, akan kami sampaikan secara lengkap dan lugas sesuai kebutuhan pembelajaran anda. mudah-mudahan isi postingan materi matematika yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasannya.

Materi :
judul : KELILING DAN LUAS BELAHKETUPAT

KELILING DAN LUAS BELAHKETUPAT

KELILING DAN LUAS BELAHKETUPAT



Belahketupat
Bu Cintiana membelah sebuah ketupat. Penampang belahan ketupat ini berbentuk sebuah bangun segiempat dengan sisi yang berhadapan saling sejajar, keempat sisinya sama panjang, dan sudut-sudut yang berhadapan sama besar. Bangun segiempat seperti ini disebut belahketupat.


Belahketupat adalah bangun segiempat dengan sisi yang berhadapan saling sejajar, keempat sisinya sama panjang, dan sudut-sudut yang berhadapan sama besar.




a. semua sisinya sama panjang;
b. kedua diagonalnya merupakan sumbu simetri;
c. sudut-sudut yang berhadapan sama besar; serta
d. kedua diagonalnya saling membagi dua sama panjang dan berpotongan tegak lurus.


Sekarang, coba perhatikan belahketupat berikut.


Keliling belahketupat adalah K = 4 x sisi = 4 x s.
Luas belahketupat adalah setengah dari perkalian kedua diagonalnya, yaitu: L = 12 x d₁ x d.


Demikianlah pembahasan KELILING DAN LUAS BELAHKETUPAT

mengenai KELILING DAN LUAS BELAHKETUPAT, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang materi matematika kali ini.

Anda sedang membaca artikel KELILING DAN LUAS BELAHKETUPAT dan artikel ini url permalinknya adalah https://matematikapasti-bisa.blogspot.com/2016/01/keliling-dan-luas-belahketupat.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "KELILING DAN LUAS BELAHKETUPAT"

Posting Komentar