Blogroll

Tahukah Kamu Yang tersembunyi dari matematika?

Tahukah Kamu Yang tersembunyi dari matematika? - Selamat Datang Di Kumpulan Materi Matematika SMP,SMA,SMK sebagai media pembelajaran sobat semua, Pada sharing Materi Matematika kali ini yang berjudul Tahukah Kamu Yang tersembunyi dari matematika?, akan kami sampaikan secara lengkap dan lugas sesuai kebutuhan pembelajaran anda. mudah-mudahan isi postingan materi matematika yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasannya.

Materi :
judul : Tahukah Kamu Yang tersembunyi dari matematika?

Tahukah Kamu Yang tersembunyi dari matematika?


Tahukah Kamu?


Formula Heron dapat digunakan untuk menghitung luas segitiga yang tidak diketahui tingginya atau segitiga yang sulit untuk ditentukan tingginya, dalam hal ini adalah segitiga sebarang.
Misalkan segitiga ABC adalah segitiga sebarang dengan panjang sisi ab, dan c. Luas segitiga tersebut dapat ditentukan dengan cara berikut.


          L ABC =  dengan 



Agar kalian lebih mudah memahami, perhatikan contoh berikut ini.
Contoh
Diketahui segitiga sebarang dengan panjang sisi-sisinya yaitu 3 cm, 5 cm, dan 6 cm. Tentukan luas segitiga tersebut.
Penyelesaian:
Misalkan a = 3, b = 5, dan c = 6.
s = 12 (a + b + c)
s = 12 (3 + 5 + 6)
s = 7 cm.
L = 
L = 
L = 
L =  cm2 .

Baca juga Materi Matematika SD Kelas 4 Sifat - Sifat Operasi Hitung


Demikianlah pembahasan Tahukah Kamu Yang tersembunyi dari matematika?

mengenai Tahukah Kamu Yang tersembunyi dari matematika?, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang materi matematika kali ini.

Anda sedang membaca artikel Tahukah Kamu Yang tersembunyi dari matematika? dan artikel ini url permalinknya adalah https://matematikapasti-bisa.blogspot.com/2016/01/tahukah-kamu-yang-tersembunyi-dari.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Tahukah Kamu Yang tersembunyi dari matematika?"

Posting Komentar