Blogroll

DIAGRAM CARTESIUS

DIAGRAM CARTESIUS - Selamat Datang Di Kumpulan Materi Matematika SMP,SMA,SMK sebagai media pembelajaran sobat semua, Pada sharing Materi Matematika kali ini yang berjudul DIAGRAM CARTESIUS, akan kami sampaikan secara lengkap dan lugas sesuai kebutuhan pembelajaran anda. mudah-mudahan isi postingan materi matematika yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia pembahasannya.

Materi :
judul : DIAGRAM CARTESIUS

DIAGRAM CARTESIUS

DIAGRAM CARTESIUS

Diagram Cartesius yang digunakan untuk menyatakan himpunan tak lain adalah garis bilangan yang telah kita kenal. Diagram Cartesius seringkali digunakan untuk menggambarkan himpunan yang anggotanya bilangan dalam suatu urutan. Aturannya sebagai berikut.
a. Untuk menggambarkan himpunan yang anggotanya bilangan bulat, titik-titik pada garis bilangan itu diberi noktah-noktah sehingga tampak jelas berbeda dengan titik-titik yang bukan anggotanya.
b. Untuk menggambarkan himpunan yang anggotanya bilangan real, garis bilangan yang menyatakan anggota himpunan itu dipertebal sehingga tampak berbeda dengan bagian yang bukan anggotanya. Jika hanya satu atau dua titik yang tidak menjadi anggota, titik tersebut diberi bulatan kosong.

Contoh

Diagram Cartesius untuk himpunan A = {x| -2 < x ≤ 1, x ∈ bilangan real} adalah sebagai berikut.
DIAGRAM CARTESIUS



Demikianlah pembahasan DIAGRAM CARTESIUS

mengenai DIAGRAM CARTESIUS, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan tentang materi matematika kali ini.

Anda sedang membaca artikel DIAGRAM CARTESIUS dan artikel ini url permalinknya adalah https://matematikapasti-bisa.blogspot.com/2016/01/diagram-cartesius.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "DIAGRAM CARTESIUS"

Posting Komentar